Inilah Beberapa Pertimbangan dalam Membeli Teko Listrik

 

Bagi kamu yang suka membuat minuman panas, teko listrik adalah alat yang tepat. Alat ini tentunya sangat praktis dibawa ke mana-mana karena bentuknya yang kecil. Hal inilah yang menjadi kelebihan utama teko listrik dibandingkan pemanas air dispenser atau memanaskan air menggunakan kompor. Jadi ketika suatu waktu kamu sedang bepergian, dan menginginkan air panas, maka teko listrik menjadi solusi yang tepat.

teko listrik

Sebelum membeli teko listrik ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Hal tersebut antara lain desain alat, material teko listrik, ukuran, daya yang dikeluarkan. Untuk lebih detailnya, mari kita lihat informasi di bawah ini.

 

  • Kecepatan Memanaskan Air

Teko listrik memiliki fungsi utama untuk memanaskan air, dengan demikian kecepatan memanaskan air menjadi hal yang penting ketika memilih teko listrik. Barangkali kita akan membandingkan kecepatan memanaskan air teko listrik dengan dispenser atau memanaskan air dengan kompor. Jika kedua alat pemanas air tersebut lebih cepat dari teko listrik, lalu apa gunanya membeli teko listrik. Oleh sebab itu, sebelum membeli teko listrik, teliti dan periksa kembali spesifikasi teko listrik tersebut. Standarnya, teko listrik mampu mendidihkan air dalam waktu kurang dari 3 menit saja. Waktu yang sangat cepat bukan?

 

  • Fitur teko listrik yang ditawarkan

Mungkin ada diantara kita ada yang berfikir, bahwa teko listrik hanya memiliki fitur untuk memanaskan air. Padahal jika kita mencari teko listrik modern, kita akan dapat menemukan beberapa fitur tambahan. Fitur tambahan ini antara lain adalah auto shut off yang berfungsi membuat teko listrik otomatis mati apabila dalam rentang waktu tertentu teko listrik masih dalam keadaan menyala. Fitur ini tentunya sangat membantu agar tidak membuang daya listrik. Terlebih jika kamu adalah orang yang sedikit pelupa atau sangat sibuk.

Baca Juga :  Mau Martabak Manis Home Made? Ini Resep Martabak Manis Untukmu

Fitur lain yang bisa ditemui pada teko listrik modern adalah fitur keep warm yang akan menjaga air di dalam teko tetap hangat.

  • Ukuran Teko Listrik

Ukuran teko listrik sebaiknya menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Teko listrik tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0.6 liter hingga 1.8 liter. Kita perlu menyesuaikan ukuran teko listrik dengan kebutuhan. mIsalnya saja, jika hanya digunakan untuk memanaskan air saja dan untuk satu atau dua orang, ukuran 0.8 liter bisa pilihan yang tepat. Jika kebutuhan akan memanaskan air lebih besar, pillihlah teko listrik yang berukuran besar.

 

  • Daya listrik

Hal lain yang tentunya menjadi pertimbangan adalah daya yang akan dikeluarkan teko listrik tersebut. Perlu diketahui, teko listrik terkenal dengan daya listrik yang tinggi, oleh sebab itu mencari teko listrik dengan daya yang rendah adalah cara untuk lebih berhemat listrik. Pada umumnya kisaran daya teko listrik paling rendah yang bisa ditemui ada 250an watt, namun jangan terkejut juga jika menemui teko listrik dengan dengan 1300 watt. Pintar-pintarlah dalam memilih teko listrik.

 

Pertimbangan terakhir tentunya adalah harga teko listrik. Jika menerapkan prinsip ekonomi, tentunya kita akan memilih teko listrik dengan harga murah namun memiliki fitur yang lengkap dan daya listrik yang relatif rendah. Tidak salah memang, namun tentunya akan susah untuk di dapatkan. Harga teko listrik akan bervariasi seaui dengan daya, fitur dan ukuran. Jadi, perlulah kamu menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

 

Nah itu dia hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli teko listrik. Semoga bermanfaat.

Default