Spesifikasi Motor Retro Kawasaki W175

Pecinta motor retro pasti tidak asing lagi dengan Kawasaki W175. Ciri khas dari motor retro ini adalah spion yang bulat, tangka bensin tanpa sudut, lampu depan yang unik, knalpot yang menggelembung pada bagian tengah dan pelek jari-jarinya. Dengan model unik, harga motor Kawasaki W175 ini juga cukup bersaing dengan model motor hits zaman sekarang yaitu 29.800.000 untuk varian standard dan 30.800.000 untuk varian special edition.

Pangsa pasar yang khusus membuat Kawasaki W175 ini tak hanya digandrungi oleh para bapak-bapak namun sudah merambah ke kebanyakan anak muda. Untuk lebih detailnya berikut spesifikasi Kawasaki W175:

Spesifikasi Motor Retro Kawasaki W175

kawasaki w175

  1. Desain

Untuk dimensinya sendiri, Kawasaki W175 ini mempunyai panjang 1.9300 mm, lebar 765 mm dan tinggi 1.030 mm. Motor ini juga mempunyai tinggi tempat duduk sekitar 775 mm dan jarak antara motor ke tanah sekitar 165 mm. Selain itu, jarak antara sumbu depan dan belakang yaitu 1.275 mm.

Perbedaan mencolok antara varian standard dan special edition adalah  pada bagian jok standard, memakai jok polos sedangkan special edition mempunyai tipe jok bergaris-garis

  1. Rangka dan Kaki

Motor Kawasaki W175 ini mempunyai tipe rangka tubulan semi double cradele frame. Ukuran ban depan motor ini adalah 80/100-17 M/C (46P) tube type, sedangkan ukuran ban belakangnya 100/0—17 M/C (55P) tube type. Untuk menjaga keamana berkendara, motor ini didukung dengan rem depan cakram hidrolik 220 mm caliper 2 piston dan rem belakang tromol.

  1. Performa

Motor ini mempunyai kapasitas sebesar 177cc yang cukup cepat apabila dikendarai. Kawasaki W175 ini dilengkapi dengan tipe 4 langkah, SOHC-2 Katup, dan pendingin udara. Selain itu, daya maksimum motor ini adalah 6.6 KW (13 PS) @ 7.500 RPM. Untuk torsinya, maksimum torsi adalah 13.2 NM @ 6000 RPM. Motor ini bertipe transmisi manual dengan 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5). Bagi yang tidak biasa dengan model kopling maka harus berhati-hati mengendari motor ini dimana motor ini bertipe kopling multiple wet clutch col spring. Untuk menunjang performa, Kawasaki W175 ini mempunyai sistem pembakaran karburator mikuni VM24 dan sistem pelumas forced lubricant/wet sump.

Baca Juga :  Cek Pemilik Plat Nomor dan Cara Bayar Pajak Kendaraan Online

Agar semakin yakin untuk membelinya, berikut kelebihan dan kekurangan dari Kawasaki W175 :

Kelebihan Kawasaki W175

kawasaki w175

  1. Desain Retro

Ciri khas retro memang menarik banyak orang. Untuk Kawasaki W175 special edition sendiri mempunyai keunikan sendiri.  Apabila warna motor varian special edition adalah silver maka tangki bensin juga akan berwarna silver dengan jok berwarna coklat dan spakbor berwarna hitam. Selain itu, sirip mesin pada model special edition ini juga diwarna stainlees steel dengan instrument beraksen krom dan terdapat knee grip yang terletak di tangka bensin.

  1. Performa Mesin Yang Bagus

Suara motor Kawasaki W175 ini termasuk halus sehingga tidak menganggu pengendara saat berkendara ataupun saat diam. Selain itu, kopling motornya pun cukup empuk sehingga tangan tidak akan mudah Lelah. Hal lainnya seperti perpindahan gigi juga bisa dilakukan dengan mudah.

Kekurangan Kawasaki W175

  1. Tidak Ada Indikator Bahan Bakar

Motor Kawasaki W175 ini tidak menyediakan indikator bahan bakar, sehingga pengguna harus membuka tangki bahan bakar untuk mengetahui jumlah bahan bakar yang tersedia. Namun jika tiba-tiba bahan bakar habis di tengah jalan, motor ini menyediakan bahan bakar cadangan yang bisa disalurkan dari keran reservoir pada bagian kiri mesin.

  1. Posisi Berkendara Tidak Terlalu Nyaman

Posisi stang yang kurang tinggi mengakibatkan pengguna akan sedikit membungkuk ketika berkendara. Jadi, berkendara akan semakin tidak nyaman jika pengendara mempunyai tinggi lebih dari 170 cm ditambah lagi jika jarak berkendara menghabiskan waktu yang lama.

  1. Tidak Menyediakan Kick Starter

Pada beberapa motor retro telah menyediakan kick starter untuk menyalakan mesin. Namun sangat disayangkan, Kawasaki W175 tidak didukung dengan fasilitas ini sehingga apabila ada kondisi tak terduga seperti kekurangan daya atau aki soak maka pengguna hanya bisa menggunakan tombol electric starter pada bagian sisi kanan.

Baca Juga :  Helm KYT Full Face yang Bagus untuk Berkendara

 

 

 

 

Auto